Reformational Worldview Foundation

W h e r e   W o r s h i p 
  a n d   L e a r n i n g   B e c o m e   O n e

 ~ C O L O S S I A N S   1 : 1 7 ~


Pembina

Pola Edifikasi

Sounding

Things Have Been Done

Albums

About RWF

Links

Store

Contact Us

Donasi


 

News

Artikel :

Christmas 2008 Message

Gift


New CDs:

  • Seri Persuasi:
    Introduksi
    Menurut Agusinus
    Menurut Kierkegaard
    Menurut John Calvin
  • Where My Heart Belongs
  • Prayer
  • Eksposisi Surat Filipi:
    Epafroditus, Paul’s Servant
    Circumcision Or Multilation?
    Paul’s Conversion: In Relation To Christ
    Law, Zeal & Self-Righteousnes
    In Sequence
    Imitating
    Heavenly Colony
    The Dynamics of Christian Life
  • Mystical Union With Christ
  • Roh Allah dan Makna Hidup Manusia : Pneumalogy in Biblical Worldview
  • Kenaikan Yesus Ke Surga:
    Biblical Worldviewish Approach
  • A Deeper Walk With God:
    The Goal and The Motivation
  • Pemimpin Gereja: Kritis atau Krisis
  • Beautiful Risk - James H. Olthuis
  • Daily Life and Distribution: Acts 3 & 6
  • Iman Kristen dan Kapitalisme
  • Orthopraxis: Beauty, Truth, Goodness
  • Caring One Another
  • Baptisan dan Pentakosta
....>> Store
 

Group:



Page: Be A Fan



Share on Facebook




Amazon.com Widgets



Free Delivery on all Books at the Book Depository

Free Delivery on all Books at the Book Depository

30 Desember 2009

Dear All

Situs RWFOnline mengalami perubahan lay out disebabkan migrasi dari layanan google pages ke google site. Ada beberapa fitur yang tidak lagi dipakai oleh google site, menyebabkan terjadinya gangguan pada web ini. Hal ini akan segera kami perbaiki. Harap maklum. Thanks, blessings.


Wawasan Kristen Online

31 Oktober 2009

Dear All, 

Wawasan Kristen Online sudah dapat diakses mulai tanggal 31 Oktober 2009. 

Blessings


17 Agustus 2009

Dear All
Salam dalam Kristus

Bersyukur untuk diskusi jarak jauh yang telah berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2009 jam 9.30-12.00 di Gunung Hijau 69. Tema yang dibahas adalah
Agama dan Teror berdasarkan Yakobus 1:1-6. Ke depannya kita akan mengadakan lagi diskusi serupa dengan persiapan teknologi yang lebih baik.

Tema berikutnya:
Bagaimana Kierkegaard Mengatasi "Inner-Conflict" Dalam Kehidupan Kristen? (TBA)

Thanks. Blessings in Christ.
Pdt.Joshua Lie



12 Agustus 2009 

Dear All

Salam dalam Kristus

Ada pengalaman menarik di minggu pertama keberadaan saya di Kanada. Hari jumat siang diantar oleh Ev. Agus Barlianto, saya pergi ke drive-test centre mengikuti ujian tertulis untuk mendapatkan driver license. Ah dengan berat hati saya melakukannya, karena beberapa tahun yang lalu saya sudah melakukannya dengan baik bahkan saya sudah memiliki driver license di Kanada. Namun karena driver license saya sudah habis masa berlakunya ketika saya berada di Indonesia, maka saya perlu memulainya lagi dari awal.

Semalam sebelum test saya memilih mengerjakan paper menganalisa buku "God after Metaphysics" daripada membaca buku aturan main mengemudi di Kanada. Buku usang yang tetap saya simpan sejak kedatangan saya pertama di Kanada. Akibatnya? Saya tidak lulus ujian tertulis!

Kesempatan baik merenungkan kembali kehidupan kita melalui peristiwa ini.

Saya perhatikan kebanyakan mereka yang lulus ujian itu dengan mudah adalah anak-anak muda sedangkan imigran baru yang sudah berumur kebanyakan gagal. Nah, saya sadar kegagalan saya bukan pada tanda dan simbol lalu lintas, tetapi pada peraturan soal kadar alkohol, hukuman kalau melanggar, dan berapa jumlah denda!

Saya perlu mengubah cara berpikir untuk lulus ujian tertulis meskipun sejak hari kedua di Kanada saya sudah pergi keliling-keliling bahkan sampai ke Hamilton! Kesiapan dan kerelaan mengubah cara berpikir! Nah ini suatu yang menarik.

Di Jakarta, kita terbiasa mengemudi dengan intuisi dan kepekaan situasi di jalanan. Di Kanada, perlu ditambah soal yang lebih penting yaitu kesadaran akan aturan dan tanda, reward and punishment. Aturan dan tanda lalu lintas memberikan kita confidence untuk bergerak dan mencegah kemacetan namun kadang kala menjadikan kita kurang lincah.

Bagaimana peranan Christian Worldview dalam kehidupan kita? Apakah berupa rambu dan tanda, reward dan punishment? Apakah berupa instuisi atau kepekaan yang terlatih melalui pengalaman?

Wawasan Kristen Online mengajak saudara sekalian dalam Kristus untuk menggumuli iman berpadu dengan perbuatan, orthodox (ajaran yang benar) berangkai dengan orthopraxis (tindakan yang tepat) dalam kerangka berpikir Alkitab.

Salam dan doa:
Pdt.Joshua Lie


6 Agustus 2009

Dear All,

Salam dalam Kristus

Terima kasih untuk semua rekan sepanggilan yang telah mengirimkan pendaftaran program Wawasan Kristen Online. Program ini akan segera dimulai namun kami masih menggumuli masalah teknisnya. Kami akan mengirimkan bahan pertama melalui email. 

Mari kita bertumbuh bersama dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.

Salam dan doa:
Pdt. Joshua Lie



Dear All, 

Salam dalam Kristus

Terdorong oleh semakin perlunya kita memiliki Christian Worldview bagi kesaksian, pelayanan dan kelimpahan hidup Kristen dalam tantangan masa kini, maka RWF akan mengadakan pembinaan Wawasan Kristen Online. Bagi anda yang rindu diperlengkapi dalam doktrin dan wawasan Kristen bagi kehidupan masa kini, silakan mengirimkan data anda pada formulir di bawah. Kami akan segera menghubungi anda.

Program ini dibimbing oleh Pdt. Joshua Lie









Pengumuman

Dear All,

Salam dalam Kristus

Berkenaan dengan penyelesaian disertasi, saya akan kembali ke Kanada pada akhir bulan Juli tahun ini. Perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan fellow Public Lecture, ICS, Chapel, Seminar, Breakfast Bible Talk, One Day Retreat, Retreat, dan Courses yang telah mematangkan beban panggilan Tuhan bagi kita bersama di tengah-tengah bangsa dan negara kita, Indonesia. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan bapak/ibu/saudara/i bagi jalannya pelayanan RWF selama ini.

Sungguh, segala syukur hanya bagi Tuhan kita Yesus Kristus yang memungkinkan semuanya berjalan dalam pimpinan Roh-Nya bagi kemuliaan Bapa.

Sementara waktu ini, semua kegiatan RWF dipusatkan pada penerbitan buku dari semua khotbah dan ceramah selama ini. Saya mengharapkan dukungan doa saudara/i agar semua ini dapat dilaksanakan dengan baik dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Untuk keterangan lebih lanjut berkenaan dengan RWF dapat menghubungi jli2001ca@yahoo.com

Salam dan doa:
Pdt. Joshua Lie