Public Lecture September-November 2008

Reformational Worldview Foundation  

Home

Pembina

In-House Retreat

Pola Edifikasi

Sounding

Things Have Been Done

Albums 

About RWF

Store 

Contact Us

 

 

 

07, 14, 21 dan 28 September 2008

Hapiness, Well-Being and Christian Worldview

 

Kita mengenal kata 'shalom' dalam kehidupan kita. Bahkan kata itu semakin akrab di telinga kita sebagai ucapan salam pembukaan. Apakah makna sebenarnya kata itu dan bagaimana relevansinya dengan kompleksitas kehidupan masa kini? Lebih jauh lagi, percepatan kemajuan teknologi menuntut manusia terus menerus menyesuaikan diri dengannya. Ada yang menganggap kemampuan menyesuaikan diri merupakan keberhasilan yang harus diraih. Itulah hapiness. Namun tidak sedikit pula yang menjadi lelah dan jenuh oleh karena "hapiness" dirasakan tanpa "well-being." Ukuran modern akan "well-being" semakin terasa jauh dari genggaman. Manusia terus menerus didesak untuk memiliki motivasi dan kekuatan yang semakin besar agar dapat meraihnya. Sedemikian jauhkah "well-being" itu? Inilah saat kita mengalami kelimpahan Kristus, Tuhan kita di tengah-tengah perubahan jaman.

07 Sep • To Glorify and Enjoy God
14 Sep • A City of Delight
21 Sep • Inner Peace
28 Sep • Shalom and Well-Being

Pkl. 12.30-14.30
R. Flamboyan
Jakarta Design Center, Lt. 6


12 Oktober 2008

Calvin and Geneva

 

Menjelang peringatan hari Reformasi tahun ini, kita akan menggali pelayanan dan pengaruh Calvin dalam konteks kota Jenewa masa itu. Mengapa orang-orang pada masa itu tertarik pada gerakan Reformasi? Bagaimana gerakan Reformasi menjadi kekuatan dan arah yang baru bagi perjalanan peradaban Barat?



02, 09, 16 dan 23 Nopember 2008 

Church and Our Spiritual Journey

Gereja tidaklah dibangun atas dasar keinginan manusia. Ia hadir meneruskan kehadiran Tuhannya di dalam dunia ini. Bagaimanakah seharusnya kehadiran gereja di tengah-tengah dunia ini? Adakah gereja sekedar suatu komunitas belaka? Lalu apa makna sakramen dan liturgi? Ada yang menganggap gereja seharusnya memainkan peranan utamanya sebagai "third-place" antara rumah dan kantor (masyarakat). Ada pula yang menganggap sebagai teaterikal seperti dalam masyarakat Yunani kuno. Bagaimana menurut saudara? Bagaimana gereja sebagai persekutuan orang percaya mengalami kelimpahan Tuhan?


07 dan 14 Desember 2008 

Christmas Wonder In History

Apresiasi Christmas Songs and Family Worship.