2008 | The Year of Love

Reformational Worldview Foundation 

Home 

ICS : Love and Divine 

FAITH, LOVE AND HOPE

Tahun 2007 sudah kita lalui. Dalam anugerah Tuhan kita, Yesus Kristus, kita telah membahas berbagai tema di sekitar Iman. Diawali dengan tema Faith and Imagination, kemudian Faith and Reason, dan diakhiri dengan Faith and Un/faith. Ditutup dengan Leadership Retreat "Leading Change" pada tanggal 27-29 Desember 2007. Kami bersyukur untuk semua kemurahan Allah Tritunggal bagi kita semua dalam pelayanan RWF tahun 2007. Terima kasih pula untuk semua yang telah mendukung pelayanan RWF.

Tahun 2008 akan dibahas tema pokok kedua yaitu LOVE. Setelah kita bergumul dengan kebenaran dalam tema Iman, maka saatnya kita menuju kepada inti iman Kristen, yaitu kasih. Kita akrab dengan kata ini. Kita merindukannya, mengucapkannya, mengungkapkannya, mengharapkannya, bahkan menuntutnya. Namun kita kurang ada kesungguhan merenungkannya, mengaguminya dan menghidupinya. Mari kita bersama melangkah, untuk merenungkan kembali tentang kasih yang memampukan kita bergumul dalam semua rencana dan tindakan kita di hadapan Tuhan.

Kasih bukan sekedar atribut kehidupan kita. Bukan pula kunci untuk menghakimi orang lain, ataupun menyederhanakan masalah. Apakah kasih itu? Persoalan inilah yang akan kita bahas sepanjang tahun 2008. Kita dipanggil bukan hanya berbicara tentang "yang mengasihi" dan "yang dikasihi" tapi juga berbicara tentang kasih itu sendiri. Ketiganya berpadu menyatakan kasih dari Allah di dalam Kristus, oleh Roh Kudus sebagaimana diungkapkan oleh Bapa Gereja Agustinus.

Mari kita isi tahun 2008 dengan 'Christian Action' didorong oleh kasih Kristus (II Korintus 5:14) yang memperbarui worldview hidup kita.

  

Perkuliahan ICS 2008 akan dimulai pada tanggal 20 Januari 2008.
Informasi lebih lanjut >> ICS : Love and Divine